Prota Bahasa Inggris Kelas 7 Terbaru
PROGRAM TAHUNAN
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Satuan Pendidikan : SMP Negeri ………….
Kelas / Semester : VII / Ganjil dan Genap
Tahun Pelajaran : 20... / 20....
Komptensi Inti :
·
KI1 dan
KI2:
Menghargai dan menghayati ajaran
agama yang dianutnya serta Menghargai
dan menghayati perilaku jujur, disiplin, santun, percaya diri, peduli, dan
bertanggung jawab dalam berinteraksi secara efektif sesuai dengan perkembangan
anak di lingkungan, keluarga, sekolah, masyarakat dan lingkungan alam sekitar,
bangsa, negara, dan kawasan regional.
·
KI3:
Memahami dan menerapkan pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan
metakognitif pada tingkat teknis dan spesifik sederhana berdasarkan rasa ingin
tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya dengan wawasan
kemanusiaan, kebangsaan, dan kenegaraan terkait fenomena dan kejadian tampak
mata.
·
KI4:
Menunjukkan keterampilan menalar, mengolah, dan menyaji secara kreatif,
produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, dan komunikatif, dalam ranah konkret
dan ranah abstrak sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang
sama dalam sudut pandang teori.
SMT |
KOMPETENSI DASAR |
Alokasi Waktu |
|
3.1 Mengidentifikasi
fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menyapa,
berpamitan, mengucapkan
terimakasih, dan meminta maaf,
serta menanggapinya, sesuai
dengan konteks penggunaannya |
12 JP |
4.1 Menyusun
teks interaksi interpersonal lisan dan
tulis sangat pendek dan sederhana
yang melibatkan tindakan menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, dan meminta maaf, dan menanggapinya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks |
||
|
3.2 Mengidentifikasi
fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan
meminta informasi terkait jati diri,
pendek dan sederhana, sesuai
dengan konteks penggunaannya. {Perhatikan
unsur kebahasaan dan kosa kata terkait
hubungan Keluarga; pronoun
(subjective, objective, possessive) |
24
JP |
4.2 Menyusun teks interaksi
transaksional lisan dan tulis sangat
pendek dan sederhana yang
melibatkan tindakan memberi
dan meminta informasi terkait jati
diri, pendek dan sederhana,
dengan memperhatikan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks |
||
|
3.3 Mengidentifikasi
fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan
meminta informasi terkait nama
hari, bulan, nama waktu dalam
hari, waktu dalam bentuk angka,
tanggal, dan tahun, sesuai dengan
konteks penggunaannya.
(Perhatikan kosa kata terkait angka
kardinal dan ordinal) |
28 JP |
4.3 Menyusun
teks interaksi transaksional lisan dan
tulis sangat pendek dan sederhana
yang melibatkan tindakan memberi dan
meminta informasi terkait nama
hari, bulan, nama waktu dalam
hari, waktu dalam bentuk angka,
tanggal, dan tahun, dengan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan yang benar dan sesuai
konteks |
||
|
3.4 Mengidentifikasi
fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan
meminta informasi terkait nama
dan jumlah binatang, benda, dan
bangunan publik yang dekat
dengan kehidupan siswa sehari- hari, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan dan kosa kata terkait article a dan the, plural dan singular) |
20
JP |
4.4 Menyusun teks interaksi
transaksional lisan dan tulis sangat
pendek dan sederhana yang
melibatkan tindakan memberi
dan meminta informasi terkait
nama dan jumlah binatang, benda,
dan bangunan publik yang dekat
dengan kehidupan siswa sehari-hari, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks |
||
|
3.5 Mengidentifikasi
fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan
meminta informasi terkait dengan
sifat orang, binatang, benda sesuai
dengan konteks penggunaannya.
(Perhatikan unsur kebahasaan be,
adjective) |
20 JP |
4.5 Menyusun
teks interaksi transaksional lisan dan
tulis sangat pendek dan sederhana
yang melibatkan tindakan memberi dan
meminta informasi terkait sifat
orang, binatang, dan benda, dengan
memperhatikan fungsi sosial,
struktur teks dan unsur
kebahasaan yang benar dan sesuai
konteks |
||
|
3.6 Mengidentifikasi
fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan
meminta informasi terkait dengan
tingkah laku/tindakan/fungsi
orang, binatang, benda, sesuai
dengan konteks penggunaannya.
(Perhatikan unsur kebahasaan
kalimat declarative, interogative,
simple present tense) |
24
JP |
4.6 Menyusun
teks interaksi transaksional lisan dan
tulis sangat pendek dan sederhana
yang melibatkan tindakan memberi dan
meminta informasi terkait tingkah
laku/tindakan/fungsi orang,
binatang, dan benda, dengan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan yang benar dan sesuai
konteks |
||
|
3.7 Membandingkan
fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan beberapa teks deskriptif lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait dengan deskripsi orang, binatang, dan benda, sangat pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya |
20
JP |
4.7 Teks
deskriptif 4.7.1 Menangkap
makna secara kontekstual terkait
fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan teks deskriptif lisan
dan tulis, sangat pendek dan
sederhana, terkait orang,
binatang, dan benda 4.7.2 Menyusun teks deskriptif lisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana, terkait
orang, binatang, dan benda,
dengan memperhatikan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan, secara benar dan
sesuai konteks |
||
|
3.8 Menafsirkan
fungsi sosial dan unsur kebahasaan
dalam lirik lagu terkait kehidupan
remaja SMP/MTs |
12
JP |
4.8 Menangkap
makna secara kontekstual terkait
dengan fungsi sosial dan unsur
kebahasaan lirik lagu terkait
kehidupan remaja SMP/MTs |
……………...…., ... Juli 20...
Mengetahui,
Kepala
Sekolah ………………. Guru
Mata Pelajaran,
……………………………… ………………………………
NIP/NRK. - NIP/NRK.
Catatan Kepala
Sekolah
....................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
0 Response to "Prota Bahasa Inggris Kelas 7 Terbaru"
Post a Comment