Prota Bahasa Inggris Kelas 7 Terbaru

 

prota bahasa inggris

PROGRAM TAHUNAN

                                                                                                                                   

Mata Pelajaran                      :        Bahasa Inggris

Satuan Pendidikan                :        SMP Negeri ………….

Kelas / Semester                    :        VII / Ganjil dan Genap

Tahun Pelajaran                    :        20... / 20....

 

Komptensi Inti :

·         KI1 dan KI2: Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya serta Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, santun, percaya diri, peduli, dan bertanggung jawab dalam berinteraksi secara efektif sesuai dengan perkembangan anak di lingkungan, keluarga, sekolah, masyarakat dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, dan kawasan regional.

·         KI3: Memahami dan menerapkan pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif pada tingkat teknis dan spesifik sederhana berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, dan kenegaraan terkait fenomena dan kejadian tampak mata.

·         KI4: Menunjukkan keterampilan menalar, mengolah, dan menyaji secara kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, dan komunikatif, dalam ranah konkret dan ranah abstrak sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang teori.

 

SMT

KOMPETENSI  DASAR

Alokasi Waktu

 

 3.1   Mengidentifikasi fungsi sosial,  struktur teks, dan unsur  kebahasaan teks interaksi  interpersonal lisan dan tulis yang  melibatkan tindakan  menyapa,  berpamitan, mengucapkan  terimakasih, dan meminta maaf,  serta menanggapinya, sesuai  dengan konteks penggunaannya

12 JP

4.1    Menyusun teks interaksi  interpersonal lisan dan tulis sangat  pendek dan sederhana yang  melibatkan tindakan menyapa,  berpamitan, mengucapkan  terimakasih, dan meminta maaf,  dan menanggapinya dengan  memperhatikan fungsi sosial,  struktur teks, dan unsur  kebahasaan yang benar dan sesuai  konteks

 

3.2    Mengidentifikasi fungsi sosial,  struktur teks, dan unsur  kebahasaan teks interaksi  transaksional lisan dan tulis yang  melibatkan tindakan  memberi dan  meminta informasi terkait jati diri,  pendek dan sederhana, sesuai  dengan konteks penggunaannya.  {Perhatikan unsur kebahasaan dan  kosa kata terkait hubungan  Keluarga; pronoun (subjective, objective, possessive)

24 JP

4.2    Menyusun teks interaksi  transaksional lisan dan tulis sangat  pendek dan sederhana yang  melibatkan tindakan  memberi dan  meminta informasi terkait jati diri,  pendek dan sederhana, dengan  memperhatikan fungsi sosial,  struktur teks, dan unsur  kebahasaan yang benar dan sesuai  konteks

 

3.3   Mengidentifikasi fungsi sosial,  struktur teks, dan unsur  kebahasaan teks interaksi  transaksional lisan dan tulis yang  melibatkan tindakan  memberi dan  meminta informasi terkait nama  hari, bulan, nama waktu dalam  hari, waktu dalam bentuk angka,  tanggal, dan tahun, sesuai dengan  konteks penggunaannya.  (Perhatikan kosa kata terkait angka  kardinal dan ordinal)

28 JP

4.3    Menyusun teks interaksi  transaksional lisan dan tulis sangat  pendek dan sederhana yang  melibatkan tindakan  memberi dan  meminta informasi terkait nama  hari, bulan, nama waktu dalam  hari, waktu dalam bentuk angka,  tanggal, dan tahun, dengan fungsi  sosial, struktur teks, dan unsur  kebahasaan yang benar dan sesuai  konteks

 

3.4    Mengidentifikasi fungsi sosial,  struktur teks, dan unsur  kebahasaan teks interaksi  transaksional lisan dan tulis yang  melibatkan tindakan  memberi dan  meminta informasi terkait nama  dan jumlah binatang, benda, dan  bangunan publik yang dekat  dengan kehidupan siswa sehari- hari, sesuai dengan konteks  penggunaannya. (Perhatikan unsur  kebahasaan dan kosa kata terkait  article a dan the, plural dan  singular)

20 JP

4.4    Menyusun teks interaksi  transaksional lisan dan tulis sangat  pendek dan sederhana yang  melibatkan tindakan  memberi dan  meminta informasi terkait nama  dan jumlah binatang, benda, dan  bangunan publik yang dekat dengan  kehidupan siswa sehari-hari,  dengan memperhatikan fungsi  sosial, struktur teks, dan unsur  kebahasaan yang benar dan sesuai  konteks

 

3.5    Mengidentifikasi fungsi sosial,  struktur teks, dan unsur  kebahasaan teks interaksi  transaksional lisan dan tulis yang  melibatkan tindakan  memberi dan  meminta informasi terkait dengan  sifat orang, binatang, benda sesuai  dengan konteks penggunaannya.  (Perhatikan unsur kebahasaan be,  adjective)

20 JP

4.5    Menyusun teks interaksi  transaksional lisan dan tulis sangat  pendek dan sederhana yang  melibatkan tindakan  memberi dan  meminta informasi terkait sifat  orang, binatang, dan benda, dengan  memperhatikan fungsi sosial,  struktur teks dan unsur  kebahasaan yang benar dan sesuai  konteks  

 

3.6    Mengidentifikasi fungsi sosial,  struktur teks, dan unsur  kebahasaan  teks interaksi  transaksional lisan dan tulis yang  melibatkan tindakan  memberi dan  meminta informasi terkait dengan  tingkah laku/tindakan/fungsi  orang, binatang, benda, sesuai  dengan konteks penggunaannya.  (Perhatikan unsur kebahasaan  kalimat declarative, interogative,  simple present tense)

24 JP

4.6   Menyusun teks interaksi  transaksional lisan dan tulis sangat  pendek dan sederhana yang  melibatkan tindakan  memberi dan  meminta informasi terkait tingkah  laku/tindakan/fungsi orang,  binatang, dan benda, dengan fungsi  sosial, struktur teks, dan unsur  kebahasaan yang benar dan sesuai  konteks

 

3.7    Membandingkan fungsi sosial,  struktur teks, dan unsur  kebahasaan beberapa teks  deskriptif lisan dan tulis dengan  memberi dan meminta informasi  terkait dengan deskripsi orang,  binatang, dan benda, sangat pendek  dan sederhana, sesuai dengan  konteks penggunaannya

 

20 JP

4.7    Teks deskriptif 

4.7.1    Menangkap makna secara  kontekstual terkait fungsi sosial,  struktur teks, dan unsur  kebahasaan teks deskriptif  lisan  dan tulis, sangat pendek dan  sederhana, terkait  orang, binatang,  dan benda 

4.7.2    Menyusun teks deskriptif lisan dan  tulis, sangat pendek dan sederhana,  terkait  orang, binatang, dan benda,  dengan memperhatikan fungsi  sosial, struktur teks, dan unsur  kebahasaan, secara benar dan  sesuai konteks

 

3.8    Menafsirkan fungsi sosial dan  unsur kebahasaan dalam lirik lagu  terkait kehidupan remaja SMP/MTs 

12 JP

4.8   Menangkap makna secara  kontekstual terkait dengan fungsi  sosial dan unsur kebahasaan lirik  lagu terkait kehidupan remaja  SMP/MTs

 

 Lihat Juga : Materi Kelas 7 SMP

                                                                                                   ……………...…., ... Juli 20...

Mengetahui,       

Kepala Sekolah ……………….                                          Guru Mata Pelajaran,

 

 

 

………………………………                                             ………………………………

NIP/NRK. -                                                                        NIP/NRK.

 

 

 

Catatan Kepala Sekolah

....................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................

0 Response to "Prota Bahasa Inggris Kelas 7 Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel